Widget edited by super-bee

Wednesday, February 6, 2013

Fortress HYBRID gk takut sama sepeda balap :-)

Setelah cukup lama bersepeda dengan roda 26, suatu kali di tahun 2010 saya disalip 5 sepeda balap yang sedang latihan . . . saya ikuti sepeda balap yang cukup ngebut itu. Waktu itu saya pakai sepeda MTB murahan, sampai kecepatan konstan 30-35km/jam saya bisa ikuti tapi 5 sepeda balap itu makin cepat . . . sampai konstan 50km/jam kira2 & saya makin tertinggal . . . :-(   huuh .. tunggu pembalasanku! :-)
Akhirnya berpikir keraslah saya: andai sepeda MTB bisa dipasangi roda 700c pastilah gk ketinggalan (dengan rem bawaannya murah biayanya) :-D
Akhirnya setelah perjalanan panjang 3tahun (dimulai dengan mengukur beda diameter rim 26&700c ) terwujud juga keinginan itu he he he 
Frame 26 contohnya: Fortress ; C-One ; Domina*e ; Poly*on P*emier ; Federal ; dll. menurut pengamatan saya bisa dipasangi roda 700c + rem model VBrake (kalo di frame ada dudukannya), dijadikan sepeda hybrid (walaupun baru coba Fortress).
 
Comments
19 Comments

19 comments:

  1. Rino, Sidoarjo. Dok, brapa biaya untuk mengganti set ban dari 26 ke 700C?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung mau berapa speed, 7, 8 atau 9 seperti milik saya? Yang harus diganti:
      1.Hub
      2.Rim
      3.Jari2
      4.Ban luar dalam
      5.RD (bila perlu)
      6.Rantai (bila perlu)
      7.FreeWheel/ Cassette Sprocket

      Harga masing2 ada di blog ini.

      Delete
    2. Thx jawabannya Dok. Mau tanya lagi nih, ukuran ban luarnya berapa supaya gak sampe nyentuh frame?

      Delete
    3. 700x23c sudah saya coba di fortress masih ada jarak 15-20mm ke frame, jadi gk perlu kuatir pakai ukuran 38c kemungkinan besar juga bisa.

      Delete
  2. BGmn caranya pake V brake, dudukannya kan dibawah trus kalo rim 700 agak tinggi. Frame sy Specialized 26. Sya mo upgrade ke wheel set 700cX23 9 speed. Hub nya shimano Deore XT, rem Shimano Alivio Hydrolik brp TUh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini pertanyaan bagus . . . vbrake nya dimodifikasi sedikit. Caranya memang belum dimuat, masih nunggu kalau sudah banyak yang bertanya :-) juga masih di uji naik turun jalan pegunungan terus, kalo sudah lolos uji pasti ditampilkan caa modif nya.

      Hub nya shimano Deore XT, rem Shimano Alivio Hydrolik. dua2 nya kami blm jual. kalo pake cakram kan gk perlu vbrake.

      Delete
  3. Nantikan penampakan Hybrid V-Brake versi bhayoue.blogspot.com he he he...

    ReplyDelete
  4. Mau nanya pak dokter..kalo xtrada 3.0 bisa diupgrade ke rim 700 gak ya?takutnya mentok frame..trims..
    Dari debby di NTB..

    ReplyDelete
  5. Kemungkinan besar bisa Pak, coba saja dulu kalo ada teman yg punya 700c dicopot bannya saja, atau kalo pas ke toko sepeda ada sepeda 700c, diukur pake tali jarak dari as tengah ke ban he he he

    ReplyDelete
  6. tanya dok, kalo crank alivio di ganti ke single chainring ditambah bashguard cukup ndak? apa butuh chainguide juga? soalnya sering lepas keluar rantainya jika single chainring

    ReplyDelete
    Replies
    1. please give a name . . .

      Delete
    2. maaf sebelumnya
      tanya dok, kalo crank alivio di ganti ke single chainring ditambah bashguard cukup ndak? apa butuh chainguide juga? soalnya sering lepas keluar rantainya jika single chainring

      Delete
    3. Sbnrnya chainguide gk perlu, Rantai sering lepas itu karena settingannya Gir depan dan gir belakang tidak lurus, atau terlalu ketengah krn BB nya kepanjangan.

      Delete
    4. lalu untuk sistem speed 1x9 bagaimana? kan bisa lepas jika rantai berada di gir belakang pling besar

      Delete
    5. Tidak, tidak lepas kalau settingannya benar. Memang kemungkinan lepas jelas ada tapi sangat jarang terjadi.
      Kan sudah banyak sepeda 9speed, gir depan tdk pakai pelindung apa2, kalau mudah lepas bisa jadi gk laku tuh Shimano

      Delete
  7. Pak..sbenernya barang saya sdh dikirim apa blm?saya tlpon dan sms berkali2 kok ga ada respon?pdahal awal sblm transfer uang sms lancar..setelah transfer uang langsung ga ada kabar..saya mohon kejelasannya pak..trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. harap baca keterangan di blog ini, barang dikirim sedapat mungkin hari yang sama dengan transfermya. Maaf kalo kami tidak merespon sms atau telpon, itu karena kesibukan kami, telponlah beberapa kali pada waktu yang berbeda. trims.

      Delete
  8. Permisi mau tanya, kalau mtb pacific Tranzline Xmt 3.0 itu bisa gk yah pasang rims 700c truss ban dalem dan luarnya ukuran brapa ??

    ReplyDelete
  9. Permisi mau tanya, kalau mtb pacific Tranzline Xmt 3.0 itu bisa gk yah pasang rims 700c truss ban dalem dan luarnya ukuran brapa ??

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.